Senin, 14 Juli 2008

Jambore Cabang 2008

Sebagai sebuah alat dalam pendidikan kepramukaan, perkemahan memberikan tantangan tersendiri kepada pramuka. Banyak hal yang dapat diperoleh oleh seorang pramuka dari kegiatan perkemahan. Jambore adalah pertemuan besar pramuka penggalang dalam bentuk perkemahan dan diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat. Dalam Jambore Cabang Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bengkalis tahun 2008, dikemas berbagai kegiatan bermanfaat a.l.: camp craft, adventures, scouts life skill, aeromodeling, dan selambak kegiatan lain.

Beragam kegiatan yang disediakan, diharapkan mampu memberikan ragam pilihan bagi peserta sesuai dengan minat dan kesenangannya. Diikuti oleh hampir 500 orang pramuka penggalang dan pengakap dari 13 Kwartir Ranting se-Kabupaten Bengkalis, Kwartir Cabang Dumai, Siak, dan Pelalawan, serta Persatuan Pengakap Negeri Johor dan Melaka, Malaysia, jambore cabang ini dilaksanakan dari tanggal 6 s.d. 12 Juli 2008 dan bertempat di Bumi Perkemahan Pawang Perkasa II, Desa Kelapapati, Bengkalis.

Dibuka oleh Ketua Harian Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Bengkalis pada hari Senin (7/7), jambore ini ditutup oleh Wakil Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bengkalis Jumat (11/7) malam.

Tidak ada komentar: